Workshop Penyusunan Deskripsi Paten

Workshop Penyusunan Deskripsi Paten

Materi Narasumber:


Potensi dosen Unnes dan mahasiswa untuk mendapatkan paten cukup besar karena tiap tahun terdapat  ratusan judul  penelitian dan pengabdian  kepada masyarakat yang dilaksanakan dosen dengan sumber dana DRPM Dikti maupun DIPA Unnes dimana salah satu luaran yang dianjurkan adalah hak paten. Demikian juga untuk para mahasiswa yaitu mereka setiap tahun mendapat kesempatan kesempatan mengajukan proposal Program Preatifitas Mahasiswa (PKM) dimana salah satu tuntutanya adalah menhasilkan kekayaan intelektual serti Hak cipta atau paten.

Banyak karya dosen dan mahasiswa yang berpotensi paten namun mereka belum secara baik dapat menyusun deskripsi paten dalam rangka pengajuan paten, oleh karena itu kami pandang perlu diadakan workshop  penyusunan deskripsi paten (PATENT DRAFTING).

Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk Meningkatkan pemahaman dosen dan mahasiswa tentang arti penting hak kekayaan intelektual (HKI), khususnya tentang hak paten, Memberikan kemampuan kepada para dosen dan mahasiwa dalam menyusun deskripsi, Melakukan pendampingan teknis penyusunan deskripsi permohonan paten.

Sebagai peserta workshop  adalah  para peneliti/pengabdi (dosen dan mahasiswa pengusul PKM) yang berasal dari seluruh fakultas  di Universitas Negeri Semarang

Kegiatan Workshop Penyusunan Deskripsi Paten akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal : Kamis, 7 September 2017

Jam : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat : Ruang Borobudur Lantai 3 Gedung Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pembicara :

  • Fero Arnaldo Mahrusar

Pendaftaran secara daring sudah ditutup, peserta sudah memenuhi kuota. H-1 para peserta akan mendapatkan SMS undangan kegiatan terkait. terima kasih