Tingkatkan Peringkat Universitas Melalui Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi

2015825

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unnes  melalui Penjaminan Mutu LP2M terus berupaya untuk meningkatan kuantitas dan kualitas publikasi pada jurnal internasional bereputasi (terindeks Scopus dan Thomson Reuters) oleh dosen-dosen Unnes.  Salah satunya dengan menyelenggarakan Workshop Pendampingan Publikasi Pada Jurnal Internasional Bereputasi, Selasa (25/8) di LP2M Unnes.

Kegiatan yang diikuti oleh 23 peserta baik dosen Unnes maupun luar Unnes ini diharapkan mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi dosen-dosen Unnes di tingkat Internasional. “Dengan meningkatnya kuantitas dan kualitas publikasi maka diharapkan akan meningkatkan H-Index para dosen di Scopus” kata Prof Etty Soesilowati, Sekretaris LP2M saat membuka acara workshop.

Sesuai dengan ketentuan panduan penelitian dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, peneliti yang mempunyai H-index Scopus lebih dari atau sama dengan 2 diberikan hak untuk menjadi 2 ketua dan 2 anggota sebagai peneliti dalam tahun yang sama, lanjut Prof. Etty.

Dengan meningkatnya kuantitas dan kualitas publikasi pada jurnal internasional, selain mendukung upaya Unnes untuk bertransformasi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kategori Utama menjadi PTN kategori Mandiri, dari sisi peringkat universitas, juga akan berdampak positif pada meningkatnya peringkat Unnes pada skala nasional maupun internasional.

  satelit peta dunia