Success Story Pengabdian Ditlitabmas

DSC00006

Dalam rangka peningkatan mutu berkelanjutan pelaksanaan program PPM yang ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah proposal dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diusulkan melalui upload di SIM-LITABMAS dan jumlah yang didanai, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat selenggarakan Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian kepada Masyarakat, Jumat (13/2) di Ruang Pertemuan LP2M Gd.G Lt.I Kampus Unnes Sekaran.

Kegiatan ini bukan hanya menyajikan materi yang mengacu pada Pedoman Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX, namun yang lebih menarik adalah penyajian materi success story dari pelaku yang berhasil. 

Diikuti oleh sekitar 75 (tujuh puluh lima) orang dosen Unnes ini menghadirkan Prof.Dr.Sundhani Nurono Suandi.rer.nat, reviewer DP2M Dikti sebagai narasumber.

Prof.Sundhani mengatakan bahwa kunci agar proposal dapat diterima terletak pada penyajian analisis situasi.  “Peneliti/pengabdi harus bisa meyakinkan reviewer bahwa kita kenal benar dengan mitra kita” lanjut Prof.Sundhani.  Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dengan mengajukan proposal pengabdian berarti kita tambah pengetahuan/ilmu, tambah kepedulian, dan tambah iklas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *