MONEV dan Site Visite PPM Tahun 2012

Kepada : Yth. Ketua LPM/LPPM (Terlampir)

Dalam rangka peningkatan mutu dan tindaklanjut pelaksanaan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) tahun 2012, dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat akan melaksanakan monitoring dan evaluasi (MONEV) PPM MULTI TAHUN DAN PPM MONO TAHUN pada tanggal 22 Oktober 2012 s.d 10 Nopember 2012 di seluruh perguruan tinggi (PTN dan PTS) penerima dana PPM Multi Tahun dan PPM Mono Tahun.

Sehubungan dengan itu kami mohon bantuan Saudara untuk:
1. Mengirimkan data pelaksanaan program PPM (Multi Tahun dan Mono Tahun) tahun anggaran 2012 sesuai dengan format yang tersedia (terlampir) ke alamat email: monev_ppm@yahoo.co.id pada paling lambat tanggal 16 Oktober 2012
2. Menginformasikan jadwal dan lokasi pelaksanaan monev kepada para dosen pelaksana PPM Multi Tahun dan Mono Tahun di Perguruan Tinggi Saudara agar hadir pada saat pelaksanaan monev dan mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimonitoring (jadwal dan tempat monev terlampir);
3. Memberitahukan kepada para dosen pelaksana PPM yang akan dimonev agar membawa :
– Laporan kemajuan pelaksanaan PPM Multi Tahun dan Mono Tahun;
– Catatan perkembangan pelaksanaan PPM Multi Tahun dan Mono Tahun (log book);
– Membawa hasil/produk pelaksanaan PPM Multi Tahun dan Mono Tahun;
– Untuk Monev PPM Multi Tahun, dosen pelaksana diminta menyiapkan Artikel Ilmiah PPM Multi Tahun dalam bentuk softcopy dan dikirim ke Ditlitabmas melalui alamat email: pe.dp2m@dikti.go.id paling lambat tanggal 16 Oktober 2012 dan menyerahkan artikel ilmiah tersebut kepada pemonev (reviewer).
– Untuk site visite usulan PPM Multi Tahun, dosen pengusul diminta untuk membawa proposal dan mempresentasikan usulannya dihadapan reviewer.

Perlu kami informasikan bahwa pengiriman data pelaksanaan program PPM Multi Tahun dan Mono Tahun serta artikel Ilmiah PPM ini akan menjadi acuan untuk menentukan program PPM yang akan di Monev secara nasional dan pemprograman tahun 2013.

Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

ttd

Agus Subekti
NIP. 19600801 198403 1 002

lampiran:

– Surat Edaran DIrektur Litabmas
– Lampiran Monev PPM Multi Tahun
– Lampiran Monev PPM MonoTahun
– Format Isian PPM
– Jadwal Monev dan Sitevisit PPM 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *