INFORMASI TAMBAHAN BAGI PARA PENGUSUL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT SUMBER DANA DIPA PNBP UNNES TAHUN 2011

Berdasarkan rapat koordinasi LP2M dengan Bappeda Kota Semarang, terungkap bahwa program pembangunan/pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan dinas-dinas terkait, kalangan LSM serta perguruan tinggi di Kota Semarang belum berjalan secara sinergis/terpadu. Masing-masing pihak mempunyai sasaran/wilayah binaan yang berbeda, sehingga hasil yang dicapai banyak yang tidak sesuai harapan.

Dalam rangka Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2011, pemerintah kota Semarang telah menetapkan 2 (dua) Wilayah Kelurahan di masing-masing Kecamatan, terdiri dari 16 Kelurahan Percontohan dan 16 Kelurahan yang memiliki Jumlah Penduduk Kriteria Miskin diatas 30%. Daftar wilayah kelurahan serta potensi unggulannya dapat dilihat pada Lampiran. Dengan ditetapkaanya 32 wilayah sasaran program ini, Bappeda Kota Semarang mengharapakan semua dinas, LSM, serta perguruan tinggi untuk  mengarahkan program pemberdayaan masyarakat pada wilayah tersebut.

Kepada para dosen Unnes, terutama yang ingin mengajukan proposal pengabdian kepada masyarakat dana DIPA Unnes tahun 2011, dapat memanfaatkan data wilayah dan potensi unggulan di 32 wilayah kelurahan di atas sebagai wilayah sasaran program. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kapus Saintek (Drs. Sunyoto, M.Si)  atau Kapus Kependudukan & Lingkungan Hidup (Ir. Nana Kariada TM, M.Si). Terimakasih.

Lampiran POTENSI UNGGULAN KELURAHAN PERCEPATAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *